Upaya Mencari Jejak Ulama Asal Maroko

714

Alhamdulillah setelah tahun lalu (2017) berziarah ke makam Syekh Aminullah Al Maghribi di Ketapang Kalimantan Barat, pagi tadi berziarah ke makam Syekh Maulana Al-Maghribi Di Gresik Jawa Timur.

Surat pertama bernama al-Fatihah (pembukaan). Di dalamnya dijelaskan agar kita memohon petunjuk kepada Allah melalui jalan lurus sebagaimana ditempuh para Nabi, shiddiiquun, syuhadaa, dan Sholihuun, bukan magdhub (mengubah ayat Allah & membunuh para Nabi-Nya dsb/Yahudi) dan dholluun (mengikuti ayat Allah yg sdh diubah dan  orang-orang yang telah menyesatkan dari jalan yang lurus/Nasrani).

Surat kedua bernama Al-Baqarah (sapi betina).

Dan surat terakhir bernama an-Nas (Manusia).

Semoga perjalanan ini tidak terhenti pada tingkat  binatang ternak seperti sapi betina. Ia hidupnya mengikuti keinginan gembala agar suatu saat diperah susunya dan dimakan dagingnya.

Semoga perjalanan ini dapat mencapai tingkat  manusia sesungguhnya hingga tetap dapat mempertahankannya. Hal ini sebagaimana penciptaan manusia oleh Allah dalam sebaik-baik penciptaan yang mendapatkan tugas untuk beribadah kepada-Nya dan menjadi Khalifah-Nya di bumi ini.

Semoga saat permohonan ini dipanjatkan kepada Allah, kedua ulama asal Maroko itu meskipun jasadnya telah tiada, ruh mereka meng “aamiin”kan di alam sana.

Semoga Allah kembali menunjukkan jalan lurus kepada kaum muslimin khususnya di Nusantara, bukan jalan yang telah disesatkan. Salah satunya kesesatan itu melalui sistem uang kertas hingga berbagai kekayaan alam di negeri ini terus menerus ditukar kertas2 kecil bernama dollar dan sebagainya (1 dollar kini = Rp. 13.500).

Perjalanan lanjut ke Jawa Timur.

Syekh Maulana Maghribi dan Sunan Ampel jasadnya sudah mati. Dulu berkat dakwah kedua wali dan tujuh wali lainnya serta para pengikitnya, Nusantara mayoritasnya jadi muslim.

Meskipun para wali itu telah wafat, mereka yang berjalan di jalan Allah itu tetap hidup di sisi-nya

Adapun saya dan 240 juta muslim di indonesia yang kini jasadnya masih hidup, tapi laksana mayat. Tak bisa berbuat apa-apa karena di atur oleh segelintir orang yang mengatur sistem keuangan dunia. 1 dollar pun kini jadi rp. 14.000.

Semoga saat berdoa agar dikeluarkan oleh allah dari sistem ribawi dengan instrumennya uang kertas dan uang digital ini, kedua wali dan para wali lainnya ikut meng ‘aamiin’kan di alam sana. Aamiin

Semoga bacaan surat al Fatihah dan sebagainya bermanfaat bagi para wali yang jasadnya sudah mati namun ruhnya tetap hidup, juga bagi umat islam kini yang jasadnya hidup tapi seperti mayat. Hingga tak bisa berbuat apa-apa hadapi George Soros, yang 20 tahun lalu jadikan 1 dollar semula rp 2500 menjadi rp. 16.000 dan kini rp. 14.000